Jasa Pengacara Perceraian Purwokerto

Posted on

Pengacara cerai Purwokerto – Bagi anda yang memutuskan sebuah perceraian, untuk mengakhiri hubungan pernikahan. Maka harus sudah siap menghadapi proses panjang yang melelahkan. Ada solusi efektif, untuk anda yang memang memiliki segudang mobilitas. Termasuk para klien yang awam terhadap prosedur hukum. Bisa meminta bantuan pengacara cerai Purwokerto, dalam hal pendaftaran gugatan ke pengadilan, hingga penelusuran bukti dan banyak lainnya.

Pengacara Perceraian Purwokerto
Pengacara Perceraian Purwokerto

Klien yang akan menggunakan jasa pengacara perceraian, wajib memberi surat kuasa. Kuasa hukum anda akan serta merta membantu semua proses tanpa terkecuali. Termasuk tahapan membuat gugatan. Surat gugatan cerai sendiri, harus mencantumkan alasan anda menginginkan berpisah. Jelaskan apa peristiwa yang melandasi keputusan untuk gugatan. Sebelum gugatan dilayangkan, kuasa hukum pasti memberi kesempatan bagi kliennya melakukan konsultasi hukum.

Oleh sebab itu dibutuhkan keterbukaan antara klien dengan lawyer. Klien harus menyampaikan dengan transparan fakta yang sesungguhnya. Karena laporan ke pengadilan memang wajib sesuai dengan fakta yang ada. Anda tidak perlu khawatir, pasalnya kerahasiaan klien sudah pasti terjamin. Pendampingan lawyer akan berjalan, hingga kasus mendapatkan putusan. Namun, sebelum putusan masih ada tahap mediasi. Sayangnya mediasi dari pengadilan agama, memiliki peluang kecil untuk penggugat membatalkan niatannya berpisah. Biasanya lawyer akan meminta klien memikirkan kembali keputusannya.

Alasan Wajib Memakai Pengacara Cerai Purwokerto

Alasan wajib memakai pengacara cerai Purwokerto. Hal pertama yang paling mudah anda temui, adalah jalannya gugatan cerai tidak semudah atau sesederhana bayangan. Bisa saja pasangan membuat dalih yang mengakibatkan batalnya gugatan tersebut. Pengacara cerai Purwokerto sebagai praktisi hukum prfesional, akan membantu klien menemukan jalan keluar yang terefisien. Sudah menjadi tanggung jawab lawyer, melakukan konsultasi perkara bersama klien.

Pengacara perceraian akan menanyakan apakah pasangan anda sudah setuju untuk berpisah. Jika jawaban anda adalah iya, maka akan lebih muda lagi untuk kuasa hukum membuat akta peranjian bercerai. Surat tersebut nantinya akan kuasa hukum tambahkan kedalam berkas gugatan ke pengadilan. Sebelumnya kuasa hukum bisa membantu untuk mengadakan proses mediasi diluar pengadilan. Tujuannya sudah pasti agar klien dan tergugat, sama-sama mengambil keputusan matang bukan atas dasar emosi semata.

Pengadilan sendiri sebagai pihak netral, menganjurkan untuk pasangan yang mengajukan perceraian. Untuk mempertimbangkan beberapa hal, diataranya. Apakah penggugat dan tergugat sama-sama menginginkan perpisahan? Apa sajakah dampak kerugian yang kedua belah pihak akan dapatkan dari perpisahan tersebut?

Keputusan untuk bercerai sendiri memang mendapatkan pengaturan dari UU. Tepatnya adalah UU No.1 thn 1974. Terdapat 6 landasan perceraian lantas mendapatkan persetujuan lembaga untuk diproses.

1. Selama menikah salah satu pasangan melakukan tindakan melawan hukum atau tidak terpuji. Sepertim terlibat perudian, mabuk-mabukan, melakukan perzinahan, mengonsumsi obat-obatan terlarang atau narkoba.
2. Pasangan sudah meninggalkan penggugat lebih dari 2 tahun penuh.
3. Tergugat terlibat kasus kriminalitas, sedang menjalani hukuman penjara lebih dari 5 tahun.
4. Tergugat melakukan tindakan kekerasan atau KDRT.
5. Pernikahan tidak harmonis karena salah seorang tidak bisa menjalankan perannya. Akibat sakit atau memiliki cacat.
6. Terjadi perselisihan yang berkepanjangan antara suami dan istri, maka termasuk dalam permasalahan yang tak bisa diselesaikan.

Peran Pengacara Perceraian Menyelesaikan Prosedur Gugatan

Pada dasarnya prosedur untuk melayangkan gugatan cerai sama sekali tidak sulit. Mudahnya jika anda dan pasangan berkeyakinan Islam. Maka surat gugatan wajib terdaftar ke pengadilan agama, tempat anda dan tergugat berdomisili. Sementara jika penggugat dan pasangan bukan bergama Islam. Surat gugatan akan berproses di pengadilan negeri.

Berikan beberapa dokumen kepada tim pengacara perceraian, yang sudah anda sepakati menangani gugatan tersebut. Dokumen penunjang yang kuasa hukum nantinya perlukan adalah

  • Buku atau akta nikah (asli),
  • 2 lembar buku atau surat nikah (foto kopi + legalisir + bermeterai)
  • Akte kelahiran anak(foto kopi + legalisir + bermeterai)
  • KTP Penggugat (foto kopi)
  • Kartu Keluarga (foto kopi)
  • Dokumen pelengkap lainnya yang berupa harta bersama : Surat tanah, sertifikat rumah, BPKP + STNK, surat kepemilikan logam mulia, harta berjalan dan tak berjalan.

Anda wajib mengerti alasan dibalik memutuskan menggunakan jasa pengacara cerai Purwokerto. Dari segi kepengurusan akan lebih lancar, klien tidak perlu lagi berhadapan dengan berbelitnya persyaratan. Bagi seseorang yang awam, semua istilah hukum termasuk prosedur demi prosedur akan sangat membingungkan. Kuasa hukum yang memang seorang profesional pada bidangnya, sudah pasti mengerti apa saja yang klien perlukan. Oleh karenanya jangan sungkan untuk mengadakan, diskusi internal. Bisa juga anda lakukan dalam sesi konsultasi. Pastikan jika lawyer memang sangat paham dengan terkait hukum pernikahan ataupun hukum positif Indonesia.

Maksimal lama waktu untuk mengurus gugatan cerai, adalah 6 bulan. Waktu tersebut dapat lebih singkat, apabila anda dibantu oleh jasa pengacara. Klien sendiri dapat melakukan aktivitasnya 100%, sebab kuasa hukum memungkinkan untuk menyelesaikan gugatan tanpa kehadiran penggugat dalam sidang. Dewasa ini sangat penting berhati-hati memilih firma hukum. Kuasa hukum Purwokerto sendiri, mampu anda andalkan dan percaya seutuhnya. Lawyer akan semaksimal mungkin mengutamakan hak klien.

Hak yang layak kuasa hukum perjuangkan adalah pembagian harta bersama. Termasuk kesepakatan tentang hak asuh anak. Banyak fakta yang anda tidak bisa temukan, jika tidak menggunakan jasa kuasa hukum. Penelusuran buktipun menjadi tanggung jawab lawyer dan tim. Klien cukup menunggu dengan manis laporan setiap jalannya persidangan.

Tips Memilih Pengacara Perceraian Terbaik

Setelah membahas panjang dan lebar seputar prosedur gugatan cerai. Rasanya kurang afdol jika kita tak juga membagi tips and tricks, memilih pengacara perceraian terbaik. Dari sekian banyaknya pilihan, sudah sangat wajar apabila anda mengambil keputusan dengan sangat berhati-hati. Lantas pertanyaannya bagaimana cara untuk menemukan jasa kuasa hukum terbaik? Apa landasan riset yang calon klien perlu pertimbangkan? So tanpa perlu berlama-lama , check this out!

Memastikan Keahlian Khusus Pengacara

Kumpulkan informasi terkait spesialisasi calon pengacara. Cara ini menjadi langkah dasar pertama. Carilah kuasa hukum yang memang profesional menangani kasus hukum keluarga. Pertimbangkan pula background edukasi dan jam terbang kerjanya.

Lakukan Perbandingan Service Lawyer

Membandingkan penawaran jasa pendampingan hukum bukan hal yang aneh. Anda membutuhkan lawyer yang memang ahli dan berpengalamn terjun langsung ke lapangan. Pelajari juga kesepakatan kerjasama antara klien dengan pengacara. Jangan sampai pada pertengahan jalan, kasus anda dihandle oleh kuasa hukum yang baru lulus. Biasanya praktisi hukum yang masih hijau terlalu mengandalkan data dari buku. Sehingga terkesan kurang aktif dan kreatif.

Menghindari Menggunakan Jasa Pengacara Karena Simpati

Hal ini menjadi situasi yang bisa saja anda hadapi ketika mencari kuasa hukum untuk perceraian. Seandainya memiliki kenalan, keluarga, atau teman yang memang berprofesi demikian. Saran kami sebaiknya hindari merekrut jasa pengacara, yang mempunyai hubungan dekat dengan anda secara personal. Kecuali klien memang pribadi yang mampu membedakan, antara hubungan profesional kerja dengan personal. Jika begitu dapat terhindar dari situasi tidak enakan menyampaikan keluhan. Apabila layanan atau kinerja dari kuasa hukum belum sesuai harapan anda.

Pilih Kantor Kuasa Hukum Beralamat Jelas

Bekerjasama dengan pengacara perceraian tidak bisa anda putuskan, hanya melalui telepon atau surat elektronik saja. Sudah pasti membutuhkan momen untuk bertemu tatap muka. Kemudian melakukan evaluasi kasus sekaligus konsultasi. Disinilah klien harus memilih kuasa hukum Purwokerto, karena sudah jelas alamat kantor termasuk kontak telepon.

Konsultasi Dengan Pengacara Cerai Purwokerto

Jika masih ada hal yang perlu ditanyakan terkait masalah perceraian, gugatan cerai, dan masalah hukum secara umum, silahkan konsultasikan terlebih dahulu dengan:

Johan Purnomo, S.H – Pengacara Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Banyumas. Menerima Jasa Konsultasi Hukum, Pendampingan Kasus Perdata & Pidana. Kasus Penipuan, Penganiayaan, Perceraian, Penggelapan, Sengketa Tanah, Pencabulan, ITE, Pencemaran Nama Baik, Advokat yang melayani hukum Hak Asasi Manusia, Internasional, Jaminan dan Penagihan Utang, Keluarga dan Waris, Kepailitan, Merger dan Akusisi, Pajak, Pasar Modal, Paten, Merek dan Hak Cipta, Perbankan dan Keuangan, Perburuhan dan Tenaga Kerja, Perusahaan Pidana, Telekomunikasi dan Teknologi dll

Demikian informasi seputar pengurusan gugatan cerai menggunakan jasa kuasa hukum terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *